Waktu itu gua pulang dari Amikom abis foto KTM bareng temen-temen.. nah karena beberapa adalah anak luar Jogja jadi kita mau main ke daerah-daerah di jogja, niatnya ke Tamansari tapi ada 1 cewek gak bawa helm Windri namanya, yaudah kita ke tempat yang deket aja yaitu ke Candi Sambisari.. Jujur sebagai orang Jogja gua juga baru pertama kali ke situ *gimana sih lu iq* .
Oke dengan bimbingan dari Farid (dia asli Jogja) kita berkendara menuju tu candi, lewat jalan desa - lewat Maguwoharjo - dan *Boom!!* kami Ber Delapan pun sampai di Candi Sambisari. Dan teriakan pertama ku adalah "Kereen! Miniatur!" serentak pada ketawa.. Jadi gini, Candi ini terletak sekitar 6,5 meter dibawah permukaan tanah/ dari telapak kaki kita *loh kok bisa*. nih berikut penjelasannya yang gua kutip dari Yogyes.com.
"Pada tahun 1966, seorang pemilik sawah bernama Karyowinangun sedang meng-garap sawahnya.. dan tiba-tiba dia menemukan batu yang memiliki ukiran saat mengayunkan paculnnya. kemudian Dinas Kepurbakalaan pun menggali tempat itu.. butuh waktu 21 tahun untuk menggali dan merangkai puzzle candi tersebut hingga bisa dinikmati keindahannya sekarang, yaa walaupun candi utamanya saja yang sudah terrangkai. tapi kita bisa menikmati keindahannya"
![]() |
| Lagi belajar bikin foto panorama :3 |


No comments:
Post a Comment
Berkomentar lah sesuai etika :)
...
Terimakasih