Buta Warna? (baca:Jalan Lain)

Panca Indera merupakan karunia dari Yang Maha Esa, penting bagi kita untuk menjaganya. Namun manusia pasti ada kekurangannya terutama aku sendiri.
Masuk ISI jurusan Televisi / UNY - Seni Rupa sempat menjadi pilihan pertama untuk melanjutkan study . Namun apa daya.. Setelah tes kesehatan, yang di dapat ternyata aku dinyatakan buta warna.. Sempat galau karna di tolak ISI gara-gara buta warna.. Sebenarnya aku bisa membedakan warna, aku tau warna-warna tapi kalau tes buta warna, beeh.. langsung bingung itu ada angka  berapa, dimata ku gak bentuk apa-apa -__- *nasib*


Menurut yang aku baca sih gini :

Buta warna adalah sebuah kelainan ketidakmampuan seseorang melihat warna secara total atau sebagian. Buta warna disebabkan oleh 2 faktor yaitu :
1. Ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu
2. Faktor genetis dari orang tua yang salah satu atau mungkin keduanya menderita buta warna (keturunan)

Buta warna ada 2 jenis yaitu :
1. Buta Warna Perisial ( hanya sebagian )
2. Buta Warna Total

cek buta warna online : disini

Ah sudahlah, kalau kita terlalu menyesal gak bakal ada jalan.. :D Akhirnya pun aku nyari Universitas yang gak ada tes buta warna nya tapi tetep sejalan sama bidang DKV.. dan akhirnya ketemu sama Amikom-Sistem Informasi (S1). 

Lanjut..



No comments:

Post a Comment

Berkomentar lah sesuai etika :)
...

Terimakasih

Welcome!

Hai, Selamat datang diblog yang sederhana ini semoga bermanfaat :) saya juga menyediakan jasa fotografi untuk wilayah DIY khusus pelajar dan mahasiswa dengan harga yang sangat terjangkau.
contact:
089 688 279 482
khusna.faiq97@gmail.com

About Me

About Me
Khusna Muh Faiq | 18 April 1997 | SD Muh Kr.Wr - SMP Muh 3 Yk - SMSR Yk - STMIK Amikom Yk | Hobby Fotografi - Graphic Design - Blogging | Yogyakarta |
Design By Kangpret