Lolos Tes AMIKOM !



Well.. ada di sini yang tau Tes Potensi Akademik? mungkin cuma aku aja yang asing sama nama itu.. jujur selama sekolah aku nggak pernah suruh ngerjain soal begituan, sampai tiba suatu saat ketika PMB (penerimaan mahasiswa baru) di mulai.

 STMIK Amikom, tujuan ku sekarang adalah lolos masuk Amikom-Sistem Informasi jalur  reguler. Kampus IT paling kece se-DIY dan perigkat 6 se-Indonesia sebagai kampus IT terbaik. untuk lebih jelasnya silahkan buka link berikut :
- www.amikom.ac.id
- www.pmb.amikom.ac.id

Kembali ke topik awal. Calon mahasiswa baru tentunya harus mengikuti Tes agar bisa masuk ke Universitas tersebut. Dan di Amikom, kami/kita harus mengikuti ujian tertulis.

Senin 26 Mei aku datang ke Amikom membayar 150.000 untuk registrasi awal dan jadwal Tes ku tanggal 28 pukul 08.30. Hari Rabu, 28 Mei 2014 aku datang dengan percaya diri tanpa belajar tanpa rasa cemas.. "ah.. paling cuma tes-tes kecil" itu kalimat yang ada dipikiranku. Tiba di ruang lab bahasa aku mulai login dan mencoba mengerjakan soal.. Anjirr ini soal apa an, jujur aku belom pernah ngerjain soal beginian akhirnya aku kerjain sunngguh-sungguh tanpa memikirkan waktu yang ternyata cuma 100 menit untuk 100 soal atau 1 soal 1menit efisiennya Teeet.. waktu ku pun habis dengan sisa soal kosong lebih dari 10 + entah jawaban ku bener apa nggak. Aku langsung keluar cek haasil dan ternyata... *Negativ* aku gak lulus -____-

Oke nyesek rasanya gak lolos Tes semacam itu. Akhirnya aku pun belajar! minjem buku temen tanya sama pacar tanya mbah google seharian aku belajar gimana cara ngerjainnya dan aku mulai paham sedikit demi sedikit.
Hari Jum'at, 30 Mei aku datang lagi ke Amikom tes TPA lagi dan bayar 150.000 lagi. dagdigdug perasaan cemas menyelimuti  saat masuk Lab 14 namun.. perasaan cemas itu menghilang setelah aku sadar puluhan Unit MAC plus Wacom nya  menyambut kami beehh.. ini kampus kece abis!


Oke-oke cukup terkesannya.. aku  duduk dan siap mengerjakan Tes Potensi Akademik. setelah login aku memilih untuk mengerjakan komputer dasar terlebih dahulu karena paling gampang. set set set.. 100 soal berhasil aku jawab semua dengan sisa waktu 3 menit yaa walaupun sebagian soal cuma asal jawab *hehehe. tiba saat nya cek hasil tes.. Nama ku dipanggil bareng 2 calon maba lainnya dan Alhamdulillah kami Lulus! 
Beehh.. Ahkirnya lolos juga ! sekian cerita dari saya pribadi semoga dapat memberi motivasi agar Kita selalu berusaha  jangan biarkan batu kecil  mengganggu.. jadikanlah batu itu  sebagai batu lompatan!



38 comments:

  1. Kak tesnya itu apa saja dan mata pelajaran apa saja? Aku pengen masuk amikom hehe terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai calon maba :v oke tes nya sebernya gampang kok buat masuk cuma di kasih tes tertulis, googling aja "contoh tes TPA" ada beberapa mata pelajaran di tes tersebut, gampang yang penting jgn ngeremehin ntr gagal kayak gua :D hehehe

      Delete
  2. ka, soal mtk nya kek gimana ya? pengennya aku masuk amikom

    ReplyDelete
  3. ka, soal mtk nya kek gimana ya? pengennya aku masuk amikom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai shintia, Mtk dasar kok.. kalo gak salah cuma penjumlahan perkalian pembagian gitu yang jelas mudah kok dan bisa dihitung pake jari hehe :D

      Delete
  4. kak, komputer dasar'a kayak gimana??? kasih contoh'a dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru bales, wah rada lupa nih, kalo gak salah tentang software kaya MS Word, Excel dkk :D

      Delete
  5. Mau nanya nih, kan ijazah smk ane ilang dulu waktu merantau :( paling adanya fotocopy ijazah doang yg kesisa dirumah, itu bisa daftar ga yah? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emb, fotocopy ijazah nya udah di legalisir SMK ? boleh deh kayaknya :)

      Delete
  6. kan say blm lulus SMA baru kelas 12 Ipa mau T.Informatika amikom,kalo pake raport kelas 3 itu yang dipake semester 1 doang kln yang di legalisir?? minta pin bb,no hp,email atau apa lah gan buat aku hub biar jelas BBM 74762ec4,afifanugrah664@gmail.com,Line afif_np,IG afif_np,Wa 085200394839 . mohon hub aku please aku bingung bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUmm.. coba hubungi cp STMIK Amikom sob :) Soalnya saya sendiri udah lupa berkas apa aja yang dipakai hehe

      Delete
  7. ane tkut tes tlisnya mas ,mungkin ada contoh nya gk? aku tes tgl 28 feb

    ReplyDelete
  8. ane tkut tes tlisnya mas ,mungkin ada contoh nya gk? aku tes tgl 28 feb

    ReplyDelete
  9. Bro yg udah lulus tes tolong share dong. Ane juga mau masuk nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buka di http://pmb.amikom.ac.id/index.php/kelulusan sob, Ane uda semster 4 sekarang jadi gak tau soal kelulusan PMB angkatan 2016

      Delete
  10. Kak soal tertulis nya susah gak ya? Apa cum soal dasarr gitu? Kebanyakan materi sma/smk

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak susah kak, coba Searching "Tes TPA" kurang lebih seperti itu, matematika dasar, logika, komputer dasar (misal apa format ekstensi file yang kita save dari MS Word), dll

      Delete
  11. Kak? wawancara yg biasanya keluar sprti apa? utk tes wawancara PMB

    ReplyDelete
  12. kak soal matematika dasarnya sprti apa ya yg kluar??
    share dong

    ReplyDelete
  13. pertanyaan tes wawancarannya gimana bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau bro, dulu gak kut tes wawancara soalnya, tapi kalu denger denger sih ditanya asal, keahlian minat terus hal apa yang unggul di diri kita, dan mungkin alasan masuk amikom

      Delete
  14. Mas waktu pergantian KTM sementara maba kapan ya?thx

    ReplyDelete
  15. mas, itu 100 soal subtes nya apa aja ya?

    ReplyDelete
  16. Kalau tes S2 TI di Amikom, apakah soal tesnya juga TPA saja? Atau ada tambahan lainnya?

    ReplyDelete
  17. Mas, pendaftaran langsung ke universitasnya bisa gk

    ReplyDelete
  18. Maaf mas soal TPA nya kayak yang di ujian SBMPTN gak, atau susah yang mana?

    ReplyDelete
  19. Biaya di Amikom mahal apa nggak kak

    ReplyDelete
  20. Soal bahasa Inggris nya susah gak ya, tolong contoh soal nya saja kak

    ReplyDelete

Berkomentar lah sesuai etika :)
...

Terimakasih

Welcome!

Hai, Selamat datang diblog yang sederhana ini semoga bermanfaat :) saya juga menyediakan jasa fotografi untuk wilayah DIY khusus pelajar dan mahasiswa dengan harga yang sangat terjangkau.
contact:
089 688 279 482
khusna.faiq97@gmail.com

About Me

About Me
Khusna Muh Faiq | 18 April 1997 | SD Muh Kr.Wr - SMP Muh 3 Yk - SMSR Yk - STMIK Amikom Yk | Hobby Fotografi - Graphic Design - Blogging | Yogyakarta |
Design By Kangpret