Karya : Belajar bikin opening title


Gua termasuk orang yang kepo dan benar benar kepo.. gua penasaran bagaimana caranya para editor TV bisa bikin opening acara, bagaimana dia bisa bikin *swusss serrr bum* tiba-tiba title nya ada *sorry bahasa susah dimengerti* dan parahnya lagi di SMSR dulu gak di ajarain make Adobe After Effects, 

Akhhirnya pada suatu hari dimana gua lagi bawa motor ke bengkel.. gua mampir ke warnet seberang, niatnya mau ngirim email ke temen *maklum modem rumah lemot* nah pas nunggu loading emailnya gua iseng googling tutorial bikin opening title pakai after effects tapi ada kendala.. gua pengen download tu video tp warnet gan nyediain software buat downloadnya, oke gua googling lagi gimana caranya dan ternyata ada cara lain yang super duper gampang, penasaran? baca artikel nya di sini.

Oke setelah dapet, gua download tu video-video dan sampai rumah gua terapin.. pelan-pelan gua ikutin dan akhirnya bisa bikin kayak gini : (simpel sih tapi lumayan lah buat belajar)


Itu sebenernya belum selesai masih perlu di tambahin semacam action tapi cuma bisa cari di google dan bayar :v yaudah gua bikin yang sederhana aja hehehe. 
Oiya gua juga bikin yang ala Adobe Premiere, gua bikin efek text bercahaya*whus bahasanya* dan caranya juga gaampang jadi cepet bikinnya, ni hasilnya :



Gimana menurut kalian? kalo menurut gua sih itu keren soalnya baru pertama kali bisa bikin kaya  gitu :D naah ada yang butuh tutorialnya  juga gak? Tunnggu artikel berikutnya.. pasti gua share, namanya aja ilmu masa gak bagi-bagi :)




No comments:

Post a Comment

Berkomentar lah sesuai etika :)
...

Terimakasih

Welcome!

Hai, Selamat datang diblog yang sederhana ini semoga bermanfaat :) saya juga menyediakan jasa fotografi untuk wilayah DIY khusus pelajar dan mahasiswa dengan harga yang sangat terjangkau.
contact:
089 688 279 482
khusna.faiq97@gmail.com

About Me

About Me
Khusna Muh Faiq | 18 April 1997 | SD Muh Kr.Wr - SMP Muh 3 Yk - SMSR Yk - STMIK Amikom Yk | Hobby Fotografi - Graphic Design - Blogging | Yogyakarta |
Design By Kangpret